HTML SUMBAR

HTML SUMBAR

KLICK AJA IKLAN INI.....AYO BERGABUNG....!!!

Hendri_Darmawi

Kamis, 26 Agustus 2010

Manusia-Manusia Super Aneh di dunia

Manusia kadang-kadang memang konyol apa yang mereka lakukan bisa bikin orang yang melihat jadi tertawa,cengengesan atau minimal senyum mesem. Lihat aja apa yang dilakukan orang-orang dibawah ini. Benar-benar konyol. Tapi bisa jadi dapat dijadikan inspirasi bagi anda untuk mempraktekannya.

Buat anda yang suka ngerumpi di HP agar tidak capek ,boleh pake cara seperti contoh dibawah ini. (BH siapa ya ??? soalnya beda ukuran tuh )


Bagaimana kalau bensin anda habis sementara tangki pengisian bensin masih jauh ?
Nah ini bisa jadi alternatif pilihan selain di dorong. Masukan beberapa kaleng minuman beralkohol ke dalam tangki bensin mobil anda.Karena bahan bakarnya alkohol jadi anda harus lebih hati-hati mengemudikannya soalnya bisa terbang lho.


Kita tidak pernah hidup di jaman Purba maka untuk lebih mengenal cara hidup nenek moyang kita ,maka sekali-kali kita boleh mencoba mempraktekannya.


Anda mungkin pernah nonton film Popeye waktu kecil . Waktu anda nonton Popeye nya masih muda. Nah inilah tampang Popeye ketika udah tua, tetap ganteng bukan ???


Hati-hati pacaran dengan orang China karena bapaknya jago kung fu . Jadi kalau mau peluk anaknya harus bisa menghindari jurus tendangan kilat milik bapaknya.


Hati-hati kalau anda naik bentor (becak bermotor) usahakan harus ada pengemudinya dulu jangan asal serobot langsung naik.Kalau ngga yahh seperti gambar ini.



Karena ingin jadi malaikat cowok satu ini coba-coba belajar terbang, sayangnya karena belum pengalaman nyangkut deh di pagar.


Hati-hati kalau selingkuh sama istri orang pastikan jadwal suaminya ngga pulang lebih cepat dari yang seharusnya. Kalau ngga kamu terpaksa kabur lewat jendela dalam keadaan bugil dari pada di tonjok habis-habisan.


Untuk mengetahui profesi seseorang anda harus melihat cara tidurnya. Contohnya cowok dibawah ini pasti berprofesi sebagai penembak jitu, karena lagi tidurpun kedua tangannya selalu tepat ke sasaran yang vital.


Ketika berfoto anda harus fokus melihat ke kamera karena kalau anda lihat sekeliling pasti hasilnya yang ke foto rambut aja. Perhatikan gambar dibawah ini , yahhh masa bodoh aja walaupun ada yang nabrak tiang.


Beginilah ekspresi wajah kita kalau tim kesayangan kita kalah, hanya selama ini ngga ada yang mengabadikan aja. Kalau ada pasti ngga jauh beda dari gambar di bawah ini.


Jangan terlalu semangat melakukan tos kalau ngga mau mandi bir.Dan anehnya bir pun tahu tempat tumpah yang empuk


Tahukah anda dimana tempat tidur paling empuk di dunia ??? Nah disinilah tempatnya.


Jangan biarkan istri atau pacar anda memelihara ular karena merekapun tahu daerah mana yang paling eksotis dari seorang perempuan.


Profesor kadang-kadang juga bisa ling lung , sampai-sampai lupa membedakan mana yang kursi mana yang penggaris.


Walaupun lagi diwawancara di suatu acara TV dan mungkin disiarkan secara Live tapi yang namanya keindahan sangat sayang kalau dilewatkan.woow,kelihatan tuh


Begitu juga dengan yang satu ini , mumpung lagi di interview yahh ngintip dikit ngga pa-pa kan ??? Soalnya kapan lagi ada kesempatan ngomong ama reporter cantik kayak gitu.wow,gede banget..




sumber :http://wisbenbae.blogspot.com/2010/06/manusia-manusia-super-aneh-di-dunia.html

Senin, 23 Agustus 2010

Sosok Yamaha Byson: Macho Street Performer

Jakarta, 19 Agustus 2010. Judul diatas merupakan konsep utama dari motor Yamaha Byson yang tadi sore dilihat oleh SL.com di Sirkuit Sentul Kecil (Go Karting), Bogor (Kamis, 19/8). Acara test-ride terbagi atas dua bagian, yang pertama adalah test-ride Yamaha Byson, dan yang kedua adalah mendengarkan presetansi soal teknis motor.

Acara test-ride ini terbagi dalam dua kelompok, yaitu antara group wartawan, dan group blogger (blogger digabungkan dengan perwakilan dari beberapa klub/komunitas motor). Namun, ketika SL.com melihat motor Yamaha Byson ini, sebenarnya tidak merasakan ada suatu kejutan spesial hingga membuat heran, karena bocoran gambar (foto) dan rumor tentang motor ini sebelumnya sudah beredar luas. Bahkan motor ini sudah lama ditunggu oleh publik.

Dalam obrolan dengan seorang staff Yamaha di TKP (tempat kejadian pengetesan), bahwa sebenarnya PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sudah lama melakukan riset dan pengembangan motor ini sejak tahun 2008. Jadi, tak heran jika sosok motor ini sudah keburu bocor, bahkan publik pun sudah tau konsep motor ini diambil dari Yamaha FZ 16 yang populer di India (silahkan browsing di mbah google). Namun YMKI melakukan riset secara mendalam, dan secara pelan-pelan melakukan penyempurnan, serta menunggu waktu yang tepat untuk diluncurkan.

Sesuai judul diatas, bahwa kekuatan sosok Yamaha Byson memiliki karakter sebagai motor sport “Macho Street Performer” dengan kesan muscle (berotot) yang memang sangat cocok buat mereka (para bikers) yang suka dengan stylish atau “aksi dan gaya”, dan disini bukan untuk bicara soal kecepatan atau ngebut. Hal ini ditegaskan oleh Muhammad Abidin selaku Asisten GM Service PT Yamaha Motor Kencaca Indonesia (YMKI) dalam presentasinya menjelang buka puasa bersama disebuah ruangan sirkuit Sentul Kecil.

Memang benar. Motor Yamaha Byson ini sangat terasa sebagai motor macho street performer yang bisa dilihat dari bentuk bodi yang kekar, menungging, stang yang lebar, tangki bensin besar, lampu modern, spadboard belakang mirip moge, spidometer digital, monoshock, swing arm lebar, pelek racing, bank tapak lebar, dan muffler (knalpot) yang besar.

Sebagai gambaran, mungkin anda sudah sering melihat motor modif laki dari berbagai merek yang doyan pakai stang lebar, ban lebar, bodi motor dibikin kekar, tangkinya gemuk, dan ternyata memang seperti itulah ciri-ciri khas dari Yamaha Byson. Target pasar inilah yang dibidik oleh YMKI untuk memuaskan konsumen penyuka motor gaya.

Mangkanya nggak salah juga kalau Yamaha pilih nama Byson yang memang sesuai dengan ciri khas binatang Bison yang kekar, besar dan berotot karena motor ini memiliki garis dan desain yang menganut dasar-dasar streetfighter. SL.com pun jadi teringat dengan sebuah artikel yang ada di blog ini, dengan foto yang secara sepintas konsepnya mirip dengan motor Yamaha Byson.

Kemudian, SL.com pun sering pula mendengar modif motor dengan “tangki bensin kondom”, agar tampilan motor jadi besar dan kekar (walaupun kopong) agar penampilan sang-pemilik jadi kelihatan lebih macho, agar percaya diri penuh gaya. Dan ternyata target market dari Yamaha Byson memang diarahkan buat mereka yang suka bergaya macho.

Untuk mendukung soal karakter macho tadi, Yamaha Byson dilengkapi dengan pelek dan ban tapak lebar, untuk ban belakang 120/70-17, sedangkan ban depan 100/80-17. Bahkan SL.com melihat masih ada celah atau ruang pada lengan ayun belakang yang bisa dipasang Ban Battlax ukuran 140 agar motor terlihat lebih lebar dan lebih kekar. Keren!

Didukung dengan monoshock yang adjustable, serta swing-arm yang lebar, memungkinkan motor ini bisa pakai ban tapak yang sangat lebar atau extreem. Wah.. pokoknya pasti keren deh buat mereka yang doyan gagah-gagahan. Yang penting gaya man!

Agar motor tampil modern dan nggak dibilang nggak ketinggalan jaman, maka speedometer Yamaha Byson mengusung model sistem digital. Terlihat jelas seluruh panel spedometer, fuel meter dan odometer dengan angka-angka digital sehingga motor ini memang pas buat anak muda jaman sekarang yang bernuansa digital. Kemudian, motor ini juga menggunakan stang berwarna silver dengan lebar 770 mm, memberikan kesan riding ala bikers sejati. Kaca spion bisa di modif atau diganti dengan ukuran yang lebih kecil atau model runcing agar penampilan tambah oke.

Model headlamp (lampu depan), suspenesi depan, spadboard depan, serta diamter rem cakram (single disc brake) ikut pula mempertajam penampilan sosok Yamaha Byson semakin garang. Ya.. untuk selanjutnya, silahkan saja para pembaca blog mengamati setiap detail dari foto-foto motor Yamaha Byson di foto gallery yang ada dibawah ini.

Selanjutnya bagaimana dengan bagian buntut?

Sebagai motorsport modern menganut konsep ekor/buntut yang nungging dan runcing. Spadboard belakang didesain berjarak jauh dengan ban belakang sehingga kolong jok dapat dilihat dengan jelas. Taillight (lampu belakang) pun oke, bentuknya kecil, dan saat lampu rem menyala, terlihat logo garpu tala Yamaha dengan jelas karena ada cahaya yang muncul dari lampu rem tadi. Desain jok belakang hampir rata dengan bagian buritan dengan bentuk yang lebih mengecil. Sepasang hanger (pegangan) ukuran sedang di bagian buritan juga terlihat rata dengan bodi.

How about detail spek mesin, pengereman dan suspensi? Yups.. kita bahas besok aja ya.. tunggul artikel lanjutannya.. :-)


Sumber : http://stephenlangitan.com/



Ketika Hari Itu Tiba...........

Semua begitu tiba-tiba dan tak terduga...

Ketika mata tak bisa lagi melihat...
Ketika telinga tak lagi bisa mendengar...
Ketika hati tak bisa lagi bisa memahami...

Ketika jantung ini tak lagi berdetak...
Ketika nadi ini tak lagi berdenyut...
Ketika bibir ini kaku dan membisu...

innalilahi wa innailaihirojiuun

Aku kembali kepadaMu, ya rabb
meninggalkan semua orang yang aku cintai
meninggalkan harta yang ku cintai dan ku perjuangkan siang dan malam
meninggalkan karir yang selama ini aku banggakan

Air mata dan isak tangis bersahutan
Inilah hari perpisahan
Maafkanlah aku...
Atas kata2 yang menyakitkan...
Atas perilaku2 yang tak berkenan...
Atas hati yang salah menduga...
Namun semua kata2 tak lagi punya makna
Kesempatan itu telah hilang

Inilah terakhir kalinya aku dimandikan
Inilah pakaian putih sederhana yang terakhir aku pakai
Inilah pertama & terakhir kalinya aku disholatkan
Dan disinilah aku berbaring untuk selama-lamanya...
Tertimbun...
Dalam gelap...
Dan kesendirian...

Tubuh ini, akan segera membusuk dan tak berupa
Jiwa ini, akan segera ditanya atas segala yang telah aku lakukan
Inilah awal dari perjalanan ku yang abadi
Inilah saat aku menuai apa2 yang telah kutanam

Tiada lagi kesempatan untuk kembali...
Tiada lagi kesempatan untuk memperbaiki...
Tiada lagi kesempatan untuk memohon safaat...

Oh, apakah yang akan terjadi nanti...
di manakah aku
berada...
di manakah aku akan di tempatkan...
Dapatkah aku bersama orang2 yang aku cintai...

Maka kepada siapakah jiwa lemah ini akan bersandar...
Jiwa yang terlena oleh keindahan duniawi...
Jiwa yang selalu melampiaskan hawa nafsunya...
Jiwa dengan segala kesombongan...
Jiwa yang tak pernah merasa puas...
Jiwa yang berlum
uran dosa
Seakan hidup akan abadi selamanya...

Bayangkanlah ketika hari itu tiba...
Karena Hari itu
PASTI terjadi

Bayangkanlah ketika hari itu tiba...
Maka perbaikilah hari ini...

Bayangkanlah
ketika hari itu tiba...
Karena hari itu datang tak terduga...


"Wahai Jiwa yang tenang kembalilah kepada TuhanMu dengan Ridho dan di ridhoi "

Minggu, 22 Agustus 2010

Aku mencintaimu karena Allah...

Waktu terus berputar Meninggalkan semua langkah Menyesali semua pilihan
Tapi aku harus terus melangkah

Karena aku hidup untuk hari ini Bukan masa lalu Atau masa yang belum terjadi
Waktu terus berputar
Detik demi detik yang ku
sia-siakan Untuk apakah hidup ini?? Memuasakan nafsu yang tak pernah terpuaskan
Mencari kebahagian yang tak pernah ditemukan

Meratapi segala kesedihan dan keterpurukan
Untuk apakah hidup ini...
Waktu terus berputar Aku ingin seberuntung orang2 sebelum aku Yang mendapat Rahmat da
n ampunanMU
Yang mensyukuri nikmat waktu yang telah Engkau berikan
Saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran
Apakah aku pantas untuk itu? Sedang aku bukanlah apa2
Sedangkan aku bukanlah siapa2
Sedanglan Aib2 ku yang tak terhingga Telah Engkau tutupi
Sedangkan Dosa2 ku yang tak terhingga Hanya Mengharap luasNya ampunanMu
Apakah aku pantas untuk itu?

Di saat kebatilan harus dikalahkan
Di saat kebatilan menula
rkan virus2nya
Di saat kebatilan sesuatu yang lumrah dan biasa kebenaran harus dimunculkan
Siapakah yang akan menebarkan kebenaran Dan Aku hanya diam ?? dan berkata Apakah aku pantas untuk itu? Aku hanya manusia biasa yang diliputi dosa...
Tapi aku masih punya sedikit cinta... Yang akan ku tanam di hatiku Yang akan ku tebarkan kepadamu
Yang akan ku rawat dengan kesaba
ranku
Yang akan ku jaga sekuat tenagaku

Aku hanya manusia yang diliputi dosa...
Tapi aku masih punya sedikit cinta...
Ajarilah aku untuk MencintaiMU Dan mencintai semua yang Engkau cintai Aku tak ingin melih
atmu seperti aku, dahulu Berjalan dalam kebingungan
Terperangkap dalam kubangan dosa
Seakan hidup di bumi adalah keabadian Seakan dosa adalah kewajaran
Aku tak ingin melihatmu seperti aku, dahulu maka Ku lakukan apa yang bisa aku lakukan...
Ku berikan apa yang bisa kuberikan...

Karena Hidup hanya sekali...

Karena hari ini tak akan terulang
lagi...
karena aku tak ingin melihatmu seperti aku dahulu
karena ...

Aku mencintaimu karena Allah

Hasil Sarasehan HTML V Lampung 2009

Pada 24 Juni 2009 15:53, dorri herlambang menulis:

Dear all..
Berikut ini adalah hasil2 sarasehan 2009 lalu. Mohon diperiksa khususnya yg berwenang dlm hal ini masing2 keterlibatan dalam komisi.
Btw, buat master komisi, tolong isi nama ketua sidangnya yg blum terisi.
Tks.. *ngelap kringet

-Dorri “Idhoy” Herlambang-

Hasil-Hasil Sarasehan V HTML
Lampung, 6 – 7 Juni 2009
Komisi I : Organisasi dan Kewilayahan
Master Komisi : M. Sulaiman
Ketua Sidang : Herman Himawan


1. a) Pengurus HTML yang baru terpilih akan menggunakan struktur, sistem dan mekanisme organisasi yang telah didiskusikan dan disetujui oleh forum Sarasehan V HTML 2009
b) Bilamana struktur, sistem dan mekanisme tersebut akan direvisi karena penyesuaian perkembangan, maka harus mendapatkan persetujuan dari ½ +1 jumlah BOS HTML kepengurusan terkait
1. Masa kepengurusan BOS dan Korwil HTML yang baru adalah 2 tahun, yaitu 2009 s/d 2011
1. Forum Sarasehan V HTML 2009 memberikan mandat kepada BOS HTML untuk menyelenggarakan kegiatan berskala nasional minimal 1 kali dalam 1 tahun, dengan maksimal sebanyak-banyaknya
1. Forum Sarasehan V HTML 2009 memberikan mandat kepada BOS HTML untuk membuat panduan institusional HTML dalam bentuk “Kode Etik Organisasi” yang dirumuskan dari aturan-aturan organisasi dan hasil-hasil Sarasehan HTML yang pernah ada
1. a) Forum Sarasehan V HTML 2009 mengukuhkan keberadaan 5 Simpul Wilayah (Korwil) yaitu: Pekanbaru, Palembang, Cilegon, Semarang dan Makasar, serta 1 Sub Simpul Wilayah (Korlap) yaitu Cibinong
b) Segala hal yang terkait dengan keberadaan 5 Simpul Wilayah dan 1 Sub Simpul Wilayah tersebut secara otomatis mengikuti prinsip dan aturan organisasi dan kewilayahan yang ada dalam HTML
1. Dalam rangka transparansi, BOS HTML akan melaporkan situasi dan kondisi keuangan HTML setiap bulan di milis utama HTML dan akan ditembuskan kepada para Korwil HTML yang akan mensosialisasikan kepada para anggotanya di masing-masing wilayah
1. BOS HTML harus melakukan pertemuan dengan Dewan Penasehat HTML paling lambat 3 bulan setelah terselenggaranya acara Sarasehan V HTML 2009
1. Segala keputusan dan hasil-hasil Sarasehan HTML terdahulu secara otomatis mengalami penyesuaian terhadap keputusan dan hasil Sarasehan V HTML 2009 ini
Komisi II : HTML Safety Riding Team (HSRT)
Master Komisi : Permana
Ketua Sidang :
1. a) Tetap mempertahankan pelarangan pemasangan asesoris strobo dan sirine, kepada seluruh member resmi HTML dan juga calon anggota HTML
b) Sosialisasi Undang – Undang Lalu Lintas harus dilaksanakan oleh para pengurus HTML di seluruh wilayah
c) Setelah dilakukan sosialisasi selama 3 bulan, maka pelanggaran terhadap butir 1.a) di atas akan dikenakan sanksi sebagai berikut :
- Pencoretan identitas anggota dari database HTML
- Dilarang mengikuti kegiatan resmi HTML (contoh: touring wilayah, turing nasional, sarasehan, dsb)
- Pencopotan stiker dan kemeja resmi secara nasional yang dilakukan BOS dan Korwil, yang disaksikan oleh Stidat
1. Perlunya perbaikan terhadap sistem dan aturan rekruitmen anggota HTML, yang bila hal tersebut belum ditetapkan maka HSRT akan dibubarkan
1. Penghentian penerimaan anggota baru apabila sistem rekruitmen belum ideal, yaitu yang memenuhi persyaratan sbb :
- Aktifasi internet / Online
- Akurasi data diri
- Pemilihan aktifasi dalam suatu entitas HTML saat registrasi awal
- Wajib sertifikasi SRC
1. Dalam hal keanggotaan HSRT :
- Wilayah-wilayah HTML wajib mengirimkan 1 orang anggotanya sebagai anggota HSRT
- Uji kepatutan dan kelayakan calon anggota HSRT dilakukan di wilayah masing-masing
- Anggota HSRT adalah anggota HTML berstiker NRA
1. Rekomendasi / himbauan (Etika & SOP) yang disepakati oleh BOS dibuat menjadi Peraturan
1. Peraturan tersebut dijalankan oleh semua anggota HTML yang telah memiliki NRA dan diawasi oleh badan TATIB atau entitas yang ditunjuk untuk melaksanakan (eksekusi) konsekuensi dan sanksi dari peraturan yang telah disepakati
1. Pengawasan pelaksanaan peraturan adalah wewenang khusus yang diberikan kepada entitas HSRT
1. HSRT akan kembali berfungsi hanya sebagai perumus dan pemberi masukan tentang standar dan aturan keamanan berkendara (safety riding) dalam HTML, bila badan TATIB / entitas pelaksana pengawasan telah ada
1. Masa bakti pengurus HSRT adalah sampai dengan diadakannya sarasehan berikut dan setelah itu tidak dapat dipilih kembali.
1. a. Entitas HSRT harus diwakili oleh seorang BOS yang diambil dari BOS yang sudah terpilih
b. Koordinator HSRT akan dipilih dari anggota HSRT
1. HSRT diwajibkan untuk membuat dan memiliki kurikulum baku mengenai SRC yang didalamnya terdapat GRC.
1. Pelaksanaa SRC dalam HTML harus sesuai dengan standar kurikulum baku yang dibuat oleh HSRT tersebut.
1. Selama HSRT belum menerbitkan kurikulum baku, maka SRC yang diadakan oleh wilayah-wilayah hanya dianggap sebagai berbagi pengalaman dan tidak dapat melakukan sertifikasi
Komisi III : Koperasi
Master Komisi : Bien Baay
Ketua Sidang :
1. BOS, Korwil dan Divisi Perdagangan Wilayah wajib menjadi anggota Koperasi HTML
1. Divisi Perdagangan Wilayah adalah perpanjangan tangan Koperasi HTML di wilayah
2. Pelatihan tentang koperasi dilaksanakan sejalan dengan pelaksanaan safety riding dan lainnya
1. Selain pelatihan, koperasi HTML secara rutin melakukan kunjungan ke wilayah dalam kaitannya dengan sosialisasi koperasi ke wilayah
1. Mengaktifkan saluran-saluran komunikasi antara anggota HTML dengan koperasi yang selama ini tersumbat, yaitu dengan membuat millist khusus koperasi yang pesertanya adalah anggota HTML ber-NRA yang juga anggota koperasi
1. Dalam rangka sosialisasi, koperasi membuat media yang dapat diakses seluruh anggota HTML
1. Jika wilayah sanggup menjalankannya, maka divisi perdagangan wilayah dapat berubah menjadi Koperasi HTML Cabang Wilayah dan menjalankan fungsi-fungsi koperasi di wilayah misalnya mencari sponsor, mengelola dana simpanan (pokok, wajib dan sukarela) anggota Koperasi HTML cabang wilayah
1. Wilayah dapat mencari sponsor sendiri untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh wilayah, dan berkoordinasi dengan Koperasi HTML agar tidak terjadi benturan antar klausul dari sponsor yang sudah ada
1. Anggota HTML yang ingin menjadi anggota koperasi dapat mendaftar di Koperasi HTML atau di Koperasi HTML Cabang Wilayah (bila ada)
1. Wilayah yang telah membentuk Koperasi HTML Cabang Wilayah melakukan pembagian keuntungan akhir tahun dengan Koperasi HTML yang besarannya ditentukan dan disepakati bersama
1. Memperjelas batasan anggota aktif wilayah untuk perundingan pembagian atau alokasi anggaran (budget) yang dikelola koperasi ke wilayah
1. Alokasi anggaran (budget) wilayah hanya untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh wilayah terkait
1. Masing masing wilayah diperbolehkan membuka divisi perdagangan, seperti kios, toko, dsb, yang dikoordinasikan dengan Koperasi HTML
1. Pelaporan dan transparansi kegiatan dan dana Koperasi HTML, khususnya yang berhubungan dengan iklan di website KHTI, akan dibuat dan diinformasikan kepada semua Korwil melalui email pribadi per 2 bulan guna disosialisasikan lebih lanjut kepada anggota HTML di wilayahnya
1. BOS Koperasi agar membentuk Divisi EO (Event Organizer) dengan tujuan :
- Bekerja sama dengan tim pemasaran (marketing team) HTML untuk mengelolah acara HTML khususnya yang berskala nasional
- Membuat agenda kerja dan berkordinasi dengan tim pemasaran yang sudah ada
1. Koperasi membuat hologram (cukai khusus) yang akan dibagikan kepada divisi perdagangan HTML di setiap wilayah untuk mengontrol semua produk yang menggunakan nama HTML dengan tujuan :
- Kejelasan royalti bagi HTML sebagai induk organisasi
- Menghindari adanya pemasok barang (supplier) liar yang mengambil keuntungan dengan mengunakan nama HTML
- Apabila tidak ada hologram (cukai) pada suatu produk, maka seorang anggota HTML dapat mempertanyakan dan mempersoalkan keaslian dan keabsahan produk tersebut
- Pembagian keuntungan aktifitas koperasi di suatu wilayah akan dibicarakan dan disepakati antara Koperasi Cabang Wilayah dengan pengurus wilayah HTML terkait
Komisi IV : Stiker dan Database (Stidat)
Master Komisi : Faisal Fajrin
Ketua Sidang :
1. Stidat tidak mengajukan calon BOS
2. Stidat mempunyai wewenang dan tugas yang lebih jelas, yaitu :
a. Mengeluarkan Kartu Kuning untuk absensi calon anggota HTML
b. Melakukan pendataan awal terhadap calon anggota HTML dan melakukan pembaharuan (update) atas database tersebut setiap 6 bulan sekali
1. Untuk meningkatkan kinerja Stidat, maka :
a. Setiap wilayah harus memilih 2 anggotanya untuk menjadi Stidat Wilayah guna membantu/memantau anggota di wilayahnya serta dapat mensosialisasikan proses pendapatan Stiker NRA (Nomor Resmi Anggota) HTML
b. Khusus Wilayah Jakarta harus mengirimkan 2 anggotanya untuk menjadi Stidat Pusat
1. Untuk mendapatkan Stiker NRA HTML, dibutuhkan absensi sebanyak 5 kali dengan mekanisme sbb :
1. Telah subscribe dan terdaftar di millist utama HTML minimal 2 bulan
2. Bagi HTML Wilayah di Jakarta :
- 2x kopdar Palbut dan 1x kopdar Parkit, atau 2x kopdar Palbut dan 1x Event Nasional HTML, atau 3x kopdar Palbut
- 2x kopdar di masing-masing wilayah calon anggota terdaftar dan ditanda tangani oleh Korwil dan/atau Stidat Wilayah terkait
- Kartu absensi hanya dikeluarkan di kopdar Palbut atau kopdar Parkit
1.
1. Bagi HTML Wilayah di luar Jakarta :
- Absen juga berlaku 5 kali di wilayah masing-masing
- Untuk wilayah yang geografisnya tidak memungkinkan untuk absensi di darat, absensi didasarkan atas keaktifan member di milis satelit (milis wilayah), dan diajukan oleh Korwil bersama-sama dengan Stidat Wilayah seperti halnya dengan wilayah lain, sebagai contoh adalah Kalimantan, dsb
- Kartu absensi untuk di luar Jakarta langsung didistribusikan oleh masing-masing Stidat Wilayah terkait
1. Kartu absensi tetap 6 kolom, untuk wilayah Jakarta kolom 1 s/d 3 untuk tanda tangan Stidat Pusat, kolom 4 dan 5 untuk tanda tangan Korwil dan Stidat Wilayah, kolom 6 untuk tanda tangan HSRT Wilayah/Pusat sebagai tanda bahwa kendaraan sudah lolos pemeriksaan kelengkapan kendaraan (kaca spion, speedometer, lampu-lampu yang berfungsi normal, dsb) yang dilakukan di masing-masing wilayah oleh tim Stidat dan HSRT Wilayah
2. Mengisi formulir database yang sudah disediakan sebagai kelengkapan data-data calon anggota
3. Dalam rangka menciptakan tertib database dan administrasi, maka :
1. Sebelum mendapatkan Stiker NRA HTML, calon anggota wajib menyerahkan fotokopi KTP, SIM, STNK yang masih berlaku
2. Apabila di kemudian hari seorang anggota yang telah memiliki Stiker NRA HTML datanya tidak sesuai dengan point “a” di atas, maka wajib memperbaharui data tersebut sesuai dengan yang berlaku
4. Pembagian Stiker NRA HTML oleh Stidat hanya bersifat seremonial dan hanya diberikan kepada calon anggota yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku.
5. Dalam rangka memperdalam pengetahuan tentang HTML bagi calon anggota, sebelum pembagian Stiker NRA HTML perlu dilakukan pemberian materi pemahaman dan diskusi tentang HTML beserta budaya berkendaranya (smart ride) yang dapat dilakukan oleh unsur BOS, Stidat Pusat dan HSRT Pusat dan/atau Korwil, Stidat Wilayah dan HSRT wilayah
6. Sebelum menerima Stiker NRA HTML, calon anggota baru wajib menandatangani Surat Pernyataan tentang pemahaman dan kepatuhan terhadap budaya berkendara dalam HTML
7. Tim Stidat memiliki stempel absensi khusus untuk Kartu Kuning
8. Stiker NRA HTML hanya ditempel pada motor Honda Tiger dan ditempel di bagian belakang yang mudah terlihat pada nomor tersebut
9. Jadwal pembagian Stiker NRA HTML adalah sbb :
1. Pembagian stiker NRA bagi wilayah-wilayah di Jakarta berdasarkan atas jumlah minimal 30 orang calon anggota, apabila angka minimum calon member tidak tercapai maka pembagian stiker resmi paling lambat diselenggarakan 6 bulan dari waktu terakhir pembagian stiker NRA HTML
2. Untuk HTML Wilayah di luar Jakarta, jadwal pembagian stiker resmi bersamaan dengan HTML di Wilayah Jakarta
10. Bila seorang anggota HTML mengalami perpindahan wilayah, maka secara prinsip anggota tersebut harus mengikuti tata administrasi di wilayahnya yang baru dengan mekanisme teknis yang diserahkan pada kedua wilayah yang bersangkutan
11. Desain dan Fungsi Stiker
a. Desain Stiker NRA HTML tetap seperti yang terakhir ada
b. Stiker NRA HTML dan nomor keanggotaannya merupakan tanda pengenal sekaligus identitas bagi pemilik Stiker NRA HTML tersebut beserta kendaraannya
c. Nomor keanggotaan Stiker NRA tidak boleh menjadi nick name/signature pada saat berkomunikasi di milis HTML, baik millist utama, millist satelit maupun website KHTI, guna menghindari kesenjangan sosial antar peserta millist dan website tersebut
d. Keberadaan Stiker NRA HTML di sebuah motor Honda Tiger memiliki konsekuensi tinggi bagi pengguna motor tersebut, yaitu wajib menjaga nama baik HTML dengan cara menerapkan budaya berkendara HTML sesuai dengan panduan HSRT dan “doktrin” Smart Ride (Safety Riding, Ethical Riding, Ecological Riding)
Komisi V : Millist dan Website
Master Komisi : Dedy Mahdan
Ketua Sidang : Sasmito
1. Forum Sarasehan V HTML 2009 merekomendasikan program jangka pendek kepada BOS HTML yang baru terpilih agar menghidupkan kembali website KHTI dengan target pembelian server, di mana sumber pendanaannya bisa berasal dari donasi anggota HTML maupun investasi secara personal
1. a) Forum Sarasehan V HTML 2009 merekomendasikan usulan kepada BOS agar entitas Millist dan Website berada di luar struktur BOS HTML, sehingga BOM (Board of Moderator) sebagai pengurus millist dan website memiliki kapasitas penuh untuk mengelola keuangan dan keberlangsungan website KHTI secara mandiri dan profesional
b) Forum Sarasehan V HTML 2009 merekomendasikan program jangka panjang kepada pengurus website untuk dapat merubah format website agar dapat meraih pangsa pasar sponsorship secara lebih luas
1. Forum Sarasehan V HTML 2009 merekomendasikan pembuatan millist satelit bagi HTML Wilayah Pekanbaru dan Palembang guna memfasilitasi koordinasi, komunikasi dan penyampaian informasi untuk kedua wilayah tersebut
Komisi VI : Hubungan Eksternal
Master Komisi : M. Ramdhan Nugraha
Ketua Komisi : Toni Roy
1. HTML tidak mengajarkan kebencian terhadap klub-klub motor Tiger lain khususnya yang bernaung di bawah HTCI, melainkan saling menghargai dengan prinsip dan aturan masing-masing organisasi
2. HTML perlu membentuk badan eksekutif “Hubungan Eksternal” yang secara khusus menangani persoalan interaksi dan hubungan antara HTML dengan institusi di luar HTML mulai dari tataran kepengurusan tingkat nasional (BOS dan entitas) hingga ke tingkat lokal (wilayah), yang akan bermanfaat bagi eksistensi HTML ke depan, baik secara sosial, kultural maupun komersial
3. Jenis-jenis hubungan eksternal antara lain :
- Hubungan eksternal dengan perkumpulan motor Tiger lain
- Hubungan eksternal dengan perkumpulan motor non-Tiger
- Hubungan eksternal dengan masyarakat
- Hubungan eksternal dengan swasta
- Hubungan eksternal dengan pemerintah dan kepolisian

Wasalam,

(Tulisan ini dicopy dari blognya http://htmlbogor.blogspot.com/2010/08/hasil-sarasehan-html-v-lampung-2009.html, thanks bro....